Rabu, 03 Maret 2010

SKENARIO PEMBUATAN GAME

Untuk minggu ini, saya diminta ibu dosen untuk membuat skenario tentang pembuatan sebuah game yang nantinya akan direalisasikan menjadi tugas akhir dari mata kuliah pengantar teknologi game ini. Saya akan mencoba membuat sebuah game sederhana untuk anak-anak dimana di dalam pembuatan game ini saya menggunakan aplikasi macromedia flash agar tampilan akhirnya lebih menarik untuk anak-anak karena sasaran utama dari game ini adalah mereka.

Game yang akan saya buat merupakan sebuah game sederhana yang saya dedikasikan khusus untuk anak-anak usia sekitar 5 sampai 10 tahun. Gambaran awal dari game ini adalah pemain di minta untuk mencocokan kata benda yang keluar dengan benda yang ada dan telah disediakan, bisa sama dari bentuk atau warnanya dan pemain diberikan waktu berpikir untuk memilih benda apa yang dimaksud tersebut. Game ini terinspirasi dari film kartun anak-anak "Dora The Explorer", jadi game ini memang di desain dan di dedikasikan khusus untuk anak-anak.

Game ini memiliki nilai edukasi untuk anak-anak yaitu untuk berpikir cepat serta mengenalkan benda-benda baik berupa bentuk atau warna yang ada di sekitar kita.

Sekian dulu dari saya, akhir kata saya ucapkan terima kasih... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar