Piala AFF 2010 mungkin telah lama berakhir, tetapi euphorianya masih terasa sampai sekarang. Tak dapat dipungkiri dengan keberhasilan Timnas masuk ke laga final Piala AFF 2010 lalu, telah membuat seluruh masyarakat Indonesia makin mencintai Timnasnya. Walaupun Timnas hanya dapat menjadi runner up dalam ajang ini, tetapi ini bisa menjadi awal yang baik untuk Timnas Indonesia di dunia Sepak Bola. Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan adanya ajang tersebut masyarakat indonesia makin mencintai timnas indonesia. Dari kejuaraan AFF tersebut memiliki dampak diluar lapangan sepakbola seperti dampak perekonomian indonesia. Dengan adanya ajang tersebut banyak orang berbondong-bondong untuk membeli pernak-pernik yang berkaitan dengan timnas. Kejadian ini menaikkan omset para pedagang-pedagang kaos maupun penjual makanan yang berjualan di sekitar GBK. Dalam bidang Informatika dampak perekonomian indonesia terlihat dengan penjualan-penjualan secara online seperti penjualan tiket. Mungkin dulu masih beberapa orang yang belum mempercayai dengan transaksi online apalagi pemesanan tiket sepakbola. Dengan adanya ajang ini terciptalah iklim perdagangan baru yaitu secara online. Perdagangan secara online merupakan bukan hal yang baru tapi penerapan bagi kalangan yang belum pernah atau pun mungkin ragu-ragu menjadi mengerti dan paham akan pembelanjaan online.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar